Selamat Datang Di Blog Saya Semoga Bermanfaat

Kamis, 11 Desember 2014

Rangkaian Power Amplifier TEA2025B dengan PCB Layout

Rangkaian Power Amplifier TEA2025B mini audiophiles DIY audio

Chip TEA2025B adalah sistem sirkuit terpadu keping IC, dengan kualitas nada yang terdengar manis, kinerja yang sangat baik, operasi yang handal, mudah untuk dirakit karena hanya membutuhkan komponen eksternal yang lebih sedikit. Oleh karena itu amplifier mini TEA2025B sangat populer dikalangan audiophiles yang suka membuat proyek DIY audio yang praktis.

IC power amplifier TEA2025B membutuhkan pasokan tegangan dari 2,2 Volt hingga 16,8 volt untuk bekerja dengan baik serta beradaptasi dengan rentang yang sangat luas dari tegangan listrik, arus searah. Bila tegangan listrik meningkat, maka output daya juga akan meningkat, Oleh karena itu perhatikan langkah-langkah pendinginan IC dengan baik bila kita menggunakan tegagangan catu daya 9 volt atau lebih.


Power Amplifier TEA2025B dengan PCB Layout
Saat power amplifier menggunakan tegangan catudaya sebesar 12 volt akan menghasilkan daya  sebesar 2 watt perkanal. Pada mode amplifier stereo dengan 2x 2 watt cukup efektif dapat output dapat memenuhi berbagai aplikasi! Sedang bila kita mengunakan mode bridge maka daya IC power amplifier TEA2025B akan mendekati 5 watt. Pin 1 pada IC TEA2025B di khususkan untuk bekerja pada mode bridge.

Amplifier mini TEA2025B ini juga mampu bekerja dengan baik menggunakn catudaya dua baterai, atau menggunakan catu daya dari colokan USB. Meskipun kecil dan imut, power amplifier ini memiliki fungsi yang serbaguna dan bisa menggunakn berbagai sumber catu daya, baterai, USB, adaptor maupun menggunakan trafo yang terhubung langsung dengan rangkaian power amplifier TEA2025B.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar